TIM PENGEMBANG KURIKULUM

Pengembangan kurikulum di prodi pendidikan matematika yang memiliki visi pada tahun 2025 menjadi lembaga pendidikan terkemuka yang unggul di Indonesia dalam pengembangan SDM  dan inovasi dalam pembelajaran matematika berbasis penelitian, harus mencerminkan visi tersebut.

Terkemuka dan unggul menjadi spirit yang mendasari kajian terhadap berbagai landasan pengembangan kurikulum, yang antara lain, mencakup sisi landasan: (1) filosofis, akademis, pedagogis, teoritis, serta yuridis yang termuat dalam konsep Re-desain untuk program studi kependidikan; serta (2) kajian empiris melalui analisis kebutuhan (need analysis) agar diperoleh hasil pengembangan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Dari perpaduan berbagai kajian tersebut diharapkan dapat melahirkan kerangka pikir dan kerja utuh tentang pendidikan tenaga pendidik dan kependidikan  yang memiliki landasan filosofis-pedagogis, historis, akademis, dan empiris yang dapat “menafsirkan” UU dan peraturan pemerintah yang berkenaan dengan pendidikan akademik secara kontekstual.

Tim Pengembang Kurikulum Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unsri bersama dengan seluruh dosen prodi pendidikan matematika, dan memperhatikan berbagai masukan dari pengguna lulusan, alumni, serta mahasiswa prodi pendidikan matematika, telah menghasilkan Dokumen Kurikulum 2014 dan Naskah Akademik Kurikulum Prodi 2014 yang dapat dilihat dibawah ini.

DOKUMEN KURIKULUM 2014

NASKAH AKADEMIK

Tim Pengembang Kurikulum (TPK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>