Pelatihan Penyusunan Soal – Soal Berbasis OSN

Guru SMANTA Ikuti Pelatihan Penyusunan Soal - Soal Berbasis OSN - smanta_20160916_074348.jpg

SEBANYAK 26 guru matematika dari 13 SMA Negeri yang ada di Kota Palembang, mengikuti kegiatan pelatihan penyusunan soal – soal berbasis Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi guru – guru matematika SMA Negeri di Kota Palembang di Aula FKIP Universitas Sriwijaya Palembang. (Rabu, 14/9/2016).

Ketua pelaksana kegiatan, Dr. Nyimas Aisyah, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang harus dilakukan dosen dengan tujuan untuk menambah pengetahuan guru tentang soal – soal berbasis OSN sehingga guru – guru dapat membiasakan memberi soal tersebut kepada siswa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Hartono yang membuka kegiatan tersebut. Beliau mengatakan bahwa soal – soal OSN adalah soal berbasis masalah dan bertipe Higher Order Thinking (HOT) yang harus diberikan guru kepada siswa setiap hari bukan pada saat akan lomba saja, sehingga siswa menjadi terbiasa dan hal ini harus di mulai oleh guru – gurunya. Jadi kegiatan ini sangat penting untuk membantu guru – guru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>